5 Rekomendasi Wisata di Berastagi yang Lagi Hits

Jakarta, CakrawalaRafflesia

Berastagi merupakan kota kecil di Kabupaten Karo yang memiliki banyak destinasi wisata alam. Kota ini terletak di dataran tinggi di antara dua gunung yang terkenal di Sumatera Utara, yaitu Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak.

Berastagi menjadi salah satu kota favorit tujuan wisatawan di Sumatera Utara. Terdapat banyak destinasi wisata di Berastagi yang lagi hits yang menjadi incaran wisatawan, khususnya wisata alam. Mulai dari Bukit Gundaling, Pagoda Taman Lumbini, Desa Lingga, dan masih banyak lagi.

Jika memiliki rencana berlibur ke Sumatera Utara, sempatkan untuk datang ke Berastagi. Karena di sana Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Berastagi yang lagi hits untuk Anda kunjungi.

1. Funland Mikie Holiday




Ilustrasi. Funland Mikie Holiday adalah salah satu tujuan wisata di Berastagi yang lagi hits.  (Istockphoto/bukharova)

Wisata di Berastagi yang lagi hits yang dapat Anda kunjungi yaitu Funland Mikie Holiday. Tempat wisata ini mengusung konsep taman bermain sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Di dalam Funland Mikie Holiday terdapat kurang lebih 40 wahana yang bisa dicoba seperti Flying Fish, Bumper Bee, Bon Voyage, Dino Tracker serta masih banyak lagi. Untuk tiket masuk wisata ini cukup dengan membayar Rp40.000 per orang dan Anda bisa bermain sepuasnya.

Tempat wisata ini hanya buka di akhir pekan saja yaitu pada Sabtu dan Minggu, mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

2. Pagoda Taman Lumbini




Sejumlah orang mengunjungi replika Pagoda Shwedagon Taman Alam Lumbini, Karo, Sumatera Utara, Senin (20/7). Replika Pagoda Shwedagon Myanmar tersebut merupakan pagoda tertinggi di Indonesia dan menjadi salah satu objek wisata religi di Sumatera Utara. ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/asf/aww/15.Pagoda Taman Lumbini menjadi salah satu destinasi wisata hits di Berastagi (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Pagoda Taman Lumbini merupakan destinasi wisata religi di Sumatera Utara yang berlokasi di Desa Tongkoh, Berastagi. Pagoda ini masuk ke dalam daftar salah satu pagoda tertinggi di Indonesia yang merupakan replika dari Pagoda Shwedagon, Myanmar.

Selain digunakan sebagai tempat beribadah umat Buddha, Pagoda Lumbini terbuka bagi wisatawan yang ingin melihat kemegahan Pagoda.

Meskipun boleh dikunjungi masyarakat umum, tetap ada beberapa aturan yang harus dipatuhi saat di Pagoda Taman Lumbini. Seperti dilarang menggunakan alas kaki saat memasuki bagian dalam pagoda dan dilarang mengambil gambar.

Lanjut sebelah…


5 Rekomendasi Wisata di Berastagi yang Lagi Hits

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Baca Juga :  Cara Membuat Donat Kentang Empuk Tanpa Ragi

Tinggalkan komentar