6 Bahasa Tubuh Pria yang sedang Jatuh Cinta

Jakarta, CakrawalaRafflesia

Jatuh cinta yang dirasakan antara pria dan wanita umumnya ditunjukkan dengan cara yang berbeda. Kalau wanita biasanya cenderung lebih ekspresif, maka pria bisa bersikap sebaliknya meski tak semuanya demikian.

Namun, umumnya ada kesamaan sikap yang selalu ditunjukkan oleh pria. Untuk mengetahui bahasa tubuh pria yang sedang jatuh cinta, dapat dilihat dari cara mereka bersikap saat bersama wanita yang disukainya.

Dilansir dari laman Kelas Cinta, berikut tanda dari bahasa tubuh pria sebagai indikator bahwa mereka jatuh cinta.

1. Mengingat hal kecil dari dirimu




Ilustrasi. Bahasa tubuh pria yang sedang jatuh cinta, dengan mengingat segala hal kecil tentangmu (Pixabay/chao-ye)

Seorang pria sedang jatuh cinta padamu biasanya akan berusaha mengingat hal-hal kecil dari orang yang disukainya. Seperti mengingat makanan atau minuman kesukaanmu, masih ingat ucapan yang Anda utarakan beberapa hari sebelumnya.

Atau hal-hal lain dan mungkin tidak Anda sadari sepenuhnya namun ia tetap mengingat dengan baik hal tersebut.

2. Memberi perhatian

Cara pria memberi perhatian pada wanita tidak selalu menanyakan kabar setiap saat lewat pesan singkat atau telepon.

Ketika Anda sedang bersamanya, ia dapat menunjukkan perhatian lain seperti sering menatap wajahmu sambil tersenyum bahkan rela mendengarkan apa pun yang kamu ucapkan.

Jika menemukan ada kesulitan yang kamu alami, ia akan senang untuk membantu dengan cepat dan tulus.

3. Antusias dengan lingkunganmu




Ilustrasi PasanganIlustrasi. Bahasa tubuh pria yang sedang jatuh cinta yakni antusias dengan lingkungan sekitarmu (kevinschmitz/Pixabay)

Bahasa tubuh pria yang sedang jatuh cinta selanjutnya yaitu antusias dengan lingkungan di sekitar kamu tanpa merasa canggung.

Contohnya seperti lingkungan keluarga, pertemanan, komunitas, atau aktivitas lain dari orang yang ia suka.

Mereka akan senang memperkenalkan diri di hadapan orang-orang terdekat Anda karena dirinya ingin bisa masuk lebih jauh ke dalam kehidupanmu.

4. Menggoda dengan lelucon

Saat jatuh cinta padamu, sesekali mungkin ia akan menggoda Anda dengan membuat lelucon untuk menghibur.

Alih-alih akan bersikap romantis, tingkah laku yang ditunjukkan kepadamu justru bisa saja menjadi konyol.

Meski begitu sikap lelucon itu bukan semata-mata ingin memancing kekesalan. Melainkan bahasa tubuh untuk menunjukkan rasa cinta bahwa dirinya senang saat dekat dengan Anda.

5. Bersedia meluangkan waktu




Happy couple standing in kitchen at home preparing together yummy dinner on first dating, spouses chatting enjoy warm conversation and cooking process, caring for health, eating fresh vegetable saladIlustrasi. Bahasa tubuh pria yang sedang jatuh cinta adalah selalu meluangkan waktu (iStockphoto/fizkes)

Apabila rasa ketertarikanya sudah tidak terbendung dan pria tersebut benar-benar jatuh cinta, maka ia akan selalu meluangkan waktu untuk Anda.

Walau sedang sibuk sekalipun, biasanya mereka rela menyempatkan waktu. Entah sebatas menanyakan kabar lewat chat supaya kamu tidak menunggu atau menjadwalkan waktu untuk bertemu.

Ketika ia sudah menyelesaikan pekerjaan utama, sangat memungkinkan pria yang jatuh cinta tak akan menunda menghubungi atau menemui wanita pujaannya. Sebab baginya, kamu sangat berarti dalam kehidupannya.

6. Bersikap berani

Menurut hasil penelitian, sikap pria saat jatuh cinta akan cenderung lebih berani dan bersedia menghadapi segala risiko.

Dalam Romantic Motives and Risk-Taking: An Evolutionary Approach, Tobias Greitemeyer mengatakan bahwa elemen cinta mengaktifkan sisi kejantanan pria yang tertanan dalam genetiknya.

Bahasa tubuh pria yang sedang jatuh cinta dengan sikap berani ini seperti bersedia minta izin ke keluarga terdekat apabila ingin mengajakmu jalan, atau sebatas memastikan kondisi kamu aman supaya nyaman.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  7 Facial Paling Aneh di Dunia, Pakai Darah hingga Air Urine

Tinggalkan komentar