7 Rekomendasi Wisata di Sekitar Kota Hanoi Vietnam

Jakarta, CakrawalaRafflesia

Pergi wisata ke Vietnam belum sempurna jika tidak menjelajahi ibu kotanya, Hanoi yang sarat dengan budaya dan nilai historisnya. Berikut rekomendasi tempat wisata di sekitar Kota Hanoi, Vietnam.

Meski telah menjelma sebagai kota yang modern, Hanoi masih menyuguhkan aspek budaya yang memberi keunikan sendiri pada negara ini.

Beragam alasan bisa menjadi pertimbangan Anda pelesir ke Hanoi, Vietnam. Di antaranya memiliki pemandangan alam dan kota yang indah, biaya liburan terjangkau, tersedia banyak spot wisata unik, surga belanja, hingga berbagai makanan lezat.

Apalagi, Pesta Olahraga Asia Tenggara Sea Games 2022 kali ini akan dilangsungkan di Hanoi, Vietnam. Hal tersebut tentu akan melengkapi suasana liburanmu jadi lebih menyenangkan.

Jika Anda menyempatkan diri berlibur ke Hanoi, Vietnam, berikut daftar tempat wisata di sekitar kota yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

1. Thang Long Water Puppet Theatre




Wisata di sekitar Kota Hanoi Vietnam, Teater Boneka Air Thang Long. (iStockphoto/RosaFurtado)

Laman GetYourGuide merekomendasikan Teater Boneka Air Thang Long sebagai tujuan wisata populer unggulan ketika di Hanoi.

Tempat ini menyajikan pertunjukan boneka kayu di atas air yang mengangkat cerita rakyat masyarakat Vietnam di abad ke-11. Dipadu dengan lampu dan desain panggung, mendukung suasana menonton para turis yang datang.

Tak perlu khawatir kehabisan tiket pertunjukannya, sebab Teater Boneka Air Thang Long mengadakan lima pertunjukan setiap minggunya.

2. Perfume Pagoda

[Gambas:Instagram]

Perfume Pagoda adalah kompleks pagoda dan kuil Buddha yang dianggap suci dan sangat dihormati bagi masyarakat setempat. Parfume Pagoda terletak di Gunung Huong Son.

Banyak pelancong domestik maupun internasional yang datang ke sini untuk berziarah. Masih dalam satu kawasan, wisatawan juga bisa menjajal naik perahu menyusuri Sungai Yen untuk menikmati pemandangan yang tenang di tempat ini.

3. Desa Keramik Bat Trang




Ilustrasi Membuat GerabahWisata di sekitar Kota Hanoi Vietnam, Desa Keramik Bat Trang (LubosHouska/Pixabay)

Bat Trang adalah desa keramik atau tembikar paling kuno dan terkenal di Vietnam yang masih aktif hingga saat ini. Lokasinya hanya berjarak sekitar 13 km dari pusat kota.

Para perajin di Desa Bat Trang memproduksi berbagai macam keramik halus, mulai dari giok khas Dinasti Ly-Tran, guci dan keramik dari berbagai dinasti, dan barang pecah belah lainnya.

Keramik Bat Trang adalah produk favorit tidak hanya di pasar domestik, tetapi juga di luar negeri, menjadikannya salah satu wisata di sekitar Kota Hanoi, Vietnam yang patut dikunjungi.

Wisata di sekitar Kota Hanoi Vietnam lainnya, lanjut halaman dua…

7 Rekomendasi Wisata di Sekitar Kota Hanoi Vietnam

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Baca Juga :  Koleksi Swap Fendi-Versace, Fendace Bakal Hadir di Jakarta

Tinggalkan komentar