9 Rekomendasi Aktivitas Wisata Seru Libur Lebaran di Sekitar Jakarta

Jakarta, CakrawalaRafflesia

Libur Lebaran kerap dimanfaatkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Namun, ada juga yang memilih untuk tetap tinggal di kota perantauan.

Diam di rumah saja tentu akan terasa membosankan. Ada beberapa rekomendasi kegiatan wisata seru yang bisa Anda lakukan saat libur Lebaran.

Di Jakarta, misalnya, ada beberapa aktivitas yang mudah untuk dilakukan, alih-alih berdiam diri di rumah. Mulai dari staycation hingga sekadar makan malam romantis.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasinya.

1. Staycation

Staycation atau berlibur dengan memanfaatkan fasilitas hotel bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan libur Lebaran.

Anda bisa memilih staycation di sederet hotel menarik ibu kota. Atau, jika ingin menikmati suasana yang lain, Anda bisa bergeser sedikit ke kawasan Pantai Ancol atau Bogor bagi yang menginginkan udara sejuk.

Staycation juga relatif aman dari risiko penularan Covid-9 karena bersifat private dan dalam lingkup kelompok kecil.

Namun, staycation harus dilakukan dengan bertanggung jawab, seperti telah mendapatkan vaksin dosis lengkap dan menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa juga untuk memilih hotel yang mengutamakan kebersihan.

2. Berkemah di Bogor




Ilustrasi. Berkemah menjadi salah satu rekomendasi kegiatan wisata seru saat libur Lebaran. (unsplash/Pixabay)

Berkemah bisa jadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu liburan sambil mengakrabkan diri dengan keluarga dan kerabat.

Bogor bisa jadi pilihan tepat untuk berkemah. Jaraknya juga tak begitu jauh dari Jakarta.

Ada banyak tempat kemah di Bogor, Jawa Barat yang menawarkan medan dan fasilitas yang beragam. Beberapa tempat kemah di Bogor di antaranya Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Eagle Hill, Nuansa Alam Citamiang, dan Kampoeng Awan.

3. Wisata edukasi fauna

Bagi Anda yang memiliki buah hati, wisata edukasi fauna mungkin bisa jadi pilihan.

Di Jakarta, ada beberapa pilihan tempat wisata edukasi fauna yang bisa disambangi selain Kebun Binatang Ragunan. Misalnya saja, Jakarta Aquarium & Safari yang digadang-gadang sebagai planet hidup dalam ruang terbesar di Indonesia.

Anda bisa memperkenalkan si kecil pada 3500 spesies hewan akuatik dan non-akuatik. Dengan cara ini, anak tak akan bosan dalam mempelajari sesuatu.

4. Wisata ternak sapi

Liburan sambil belajar seputar dunia peternakan adalah dua hal yang bisa didapatkan sekaligus di Cibubur Garden Diary. Anda juga bisa menikmati beragam produk yang berasal dari susu sapi murni seperti susu dan yogurt.

Cibubur Garden Dairy juga menyajikan taman dan saung yang dapat digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

Simak rekomendasi kegiatan wisata seru lainnya di halaman berikutnya..

Rekomendasi Aktivitas Wisata Seru Libur Lebaran di Sekitar Jakarta

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Baca Juga :  Waktu Ideal dan Sehat untuk Seks di Bulan Ramadan

Tinggalkan komentar