Bukan Cuma Ikan Penis, Ada 4 Hewan Lain yang Bentuknya Mirip Mr.P

Jakarta, CakrawalaRafflesia

Gaebul atau ikan penis mungkin sudah tidak asing lagi di benak Anda. Ikan yang sebenarnya cacing ini menjadi salah satu makanan yang digemari di Korea, terlepas bentuknya yang sangat mirip penis.

Nyatanya, bukan cuma ikan penis yang memiliki bentuk seperti alat kelamin pria. Masih ada beberapa hewan yang memiliki bentuk mirip penis yang wajib Anda tahu.

1. Ular penis

Hewan dengan nama latin Atretochoana eiselti ini ditemukan di sebuah bendungan yang ada di Brazil dan di wilayah Amazon. Dilansir dari INSH, hewan ini juga sering disebut sebagai penis snake atau ular penis dan manaconda.

Ular jenis ini tak punya kemampuan melihat alias buta dan tidak memiliki anggota tubuh lainnya. Ukurannya cukup besar dan merupakan jenis hewan predator.

2. Geoduck

Geoduck, yang memiliki nama ilmiah Panopea generosa, adalah jenis moluska bivalvia, sebuah kerang yang terlihat seperti penis.

Hal menarik lainnya adalah hewan ini juga sangat lezat. Geoduck memiliki rasa gurih dengan tekstur yang renyah.

Tubuh utama hewan ini ada di bagian cangkang. Fakta lainnya adalah hewan ini merupakan kerang terbesar di dunia. Geoduck juga menjadi salah satu hewan yang memiliki rentang hidup rata-rata cukup panjang bahkan bisa mencapai 140 tahun.

3. Cacing acorn

Nama umum dari hewan ini adalah Enteropneusta. Dilansir dari Gizmodo, cacing ini hidup dan bersembunyi di sedimen, seperti cacing laut lainnya.

Cacing ini hidup dengan makan lumpur dan pasir di dasar lautan.

4. Sea Cucumber atau teripang

Dilansir dari Healthline, teripang adalah hewan laut yang cukup menarik dan memiliki berbagai kegunaan kuliner serta obat. Hewan ini juga jadi sumber protein bergizi yang dapat ditambahkan ke sejumlah hidangan lezat.

Baca Juga :  Salah Nama Machu Picchu Selama 100 Tahun

(tst/asr)

[Gambas:Video CNN]


Tinggalkan komentar