Geser Balenciaga, Gucci Jadi Brand Fesyen Mewah Terpopuler

Jakarta, CakrawalaRafflesia

Gucci menjadi jenama fesyen terpopuler di dunia untuk kuartal kedua tahun 2022. Hal ini ditemukan dalam daftar peringkat brand terpopuler yang dirilis situs Lyst Index.

Hasil ini didapatkan dengan menganalisis perilaku belanja daring dari sekitar 200 juta pembeli setiap tahunnya. Hasilnya, Gucci kembali ke posisi teratas setelah berada di bawah Balenciaga selama sembilan bulan.

Apa yang membuat popularitas Gucci merangkak naik?

Mengutip Hypebae, naiknya Gucci ke posisi teratas kemungkinan disebabkan oleh kolaborasi teranyarnya dengan Harry Styles dan Adidas. Menurut Lyst, pencarian untuk Gucci meningkat hingga 286 persen dalam 48 jam setelah kolaborasinya bersama Adidas dirilis pada Juni lalu.

Duet antara Gucci dan Adidas ini memang menghebohkan dunia fesyen kala itu. Sebelum dirilis, Gucci juga sempat memperlihatkan hasil kolaborasinya bersama Adidas di gelaran Milan Fashion Week pada Februari lalu.

Selain itu, kerja samanya dengan sederet nama populer juga disebut turut berkontribusi. Salah satunya adalah kolaborasi Gucci dengan Harry Styles dengan koleksi bertajuk Ha Ha Ha.

Tak cuma itu, presentasi koleksi Cruise 2023 pada Mei lalu juga dinilai telah berhasil kembali membawa nama besar Gucci.

Sejak diluncurkan pada 2017 lalu, nama Gucci dan Balenciaga memang selalu masuk dalam daftar teratas brand paling populer.

Selain Gucci, Lyst juga melihat label mewah lain yang popularitasnya turut merangkak naik akibat kolaborasinya dengan selebriti. Termasuk diantaranya Dolce & Gabbana yang melonjak tujuh peringkat pada kuartal ini.

Meningkatnya posisi Dolce & Gabbana diprediksi didorong oleh Kourtney Kardashian yang mengenakan busana rancangannya saat menikah dengan Travis Barker.

Baca Juga :  Kim Jones dan Romantisme Busana Pria di Dior Men

Berikut daftar 20 brand fesyen mewah yang paling populer tahun 2022 versi Lyst Index:

1. Gucci
2. Balenciaga
3. Prada
4. Valentino
5. Louis Vuitton
6. Dior
7. Miu Miu
8. Fendi
9. Diesel
10. Burberry
11. Versace
12. Nike
13. Adidas
14. Loewe
15. Dolce & Gabbana
16. Saint Laurent
17. Bottega Veneta
18. Moncler
19. Off-White
20. Jacquemus

(asr)

[Gambas:Video CNN]


Tinggalkan komentar