Intip Bocoran Koleksi Adidas x Balenciaga, Terinspirasi Era 90-an

Jakarta, CakrawalaRafflesia

Adidas mengumumkan kolaborasinya dengan label Balenciaga. Kolaborasi itu diumumkan melalui sebuah unggahan Instagram.

Dalam unggahan terbarunya pada Minggu (22/5) waktu Indonesia, Adidas mengunggah logo khas-nya bersama dengan tulisan ‘balenciaga’.

“Introducing Balenciaga/adidas. Coming soon,” tulis keterangan dalam unggahan.

[Gambas:Instagram]

Dalam sebuah pernyataan resmi, Adidas menyebut kolaborasi ini akan jadi interpretasi ulang DNA khas labelnya.

“Terinspirasi dari akhir 1990-an dan awal 2000-an, koleksi perdana akan menjadi tuan rumah bagi berbagai pakaian, aksesori dan alas kaki pria dan wanita,” tulis label seperti dikutip dari laman Adidas.

Sebelumnya, Balenciaga juga telah mengumumkan kolaborasinya bersama Adidas dalam sebuah peragaan busana di New York Stock Exchange, Amerika Serikat.

Peragaan busana diawali dengan koleksi blus dengan pita besar, suit dari lateks dan luaran bergaya klasik. Setelah itu, muncul busana bergaya sporty khas Adidas dengan palet warna yang mayoritas adalah merah, hitam, dan putih.

Busana itu juga memamerkan nuansa Balenciaga dengan mini dress, legging, celana jin wide-leg, dan jaket puffer. Tak lupa logo tiga daun khas Adidas dengan tulisan ‘balenciaga’ di bawahnya.

[Gambas:Instagram]

Seperti dikutip dari Footwear News, koleksi hanya tersedia dalam waktu terbatas hingga 29 Mei mendatang.

Sneaker menjadi salah satu yang menarik dalam koleksi ini. Balenciaga terkenal dengan sneaker Triple S dengan palet warna biru, hitam, dan abu-abu. Sneaker ini terbilang ‘bulky‘ dengan sol lebar. Untuk kolaborasi dengan Adidas, terdapat tiga garis di tiap sisi sepatu sebagai nuansa khas label asal Jerman ini.

Selain itu, Balenciaga juga memiliki koleksi sneaker Speed yang seolah mengawinkan sepatu dan kaus kaki dalam sekali pakai. Sneaker satu ini terbilang unik dengan bahan rajut yang elastis dan tinggi.

Baca Juga :  5 Cara Cegah Penularan Hepatitis Akut saat PTM di Sekolah

Sneaker ini pun punya nuansa sporty berkat tiga garis horisontal di bagian atas dan logo tiga daun dan tulisan ‘balenciaga’.

Belakangan, Adidas gencar berkolaborasi dengan label-label besar. Sebelum menggandeng Balenciaga, label ini menggandeng Gucci untuk berkolaborasi pada musim gugur lalu. Debut keduanya dimulai selama Milan Fashion Week awal tahun ini.

(asr)

[Gambas:Video CNN]


Tinggalkan komentar