Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Membentang di Republik Ceko

Jakarta, CakrawalaRafflesia

Wisatawan yang hendak berpelesir ke Republik Ceko coba menyempatkan diri mampir ke jembatan gantung terpanjang di dunia yang membentang di lembah pegunungan hijau Doli Morova.

Jembatan yang diresmikan pada Jumat (13/5) itu tidak hanya fenomenal, tapi juga menyajikan pemandangan luar biasa.

Nah, bagi pelancong yang hendak menikmati suasana sekaligus memacu adrenalin, jembatan ini dirasa sangat cocok. Apalagi pelancong yang doyan narsis di media sosial, karena lokasinya cocok untuk spot foto.

Jembatan ini membentang sepanjang 721 meter (2.365 kaki) dan menggantung 95 meter di atas permukaan tanah serta membentang antara 1.110 dan 1.116 meter di atas permukaan laut. Jumlah angka “721” menjadi alasan otoritas setempat menjulukinya Sky Bridge 721.

Sky Bridge 721 berjarak sekitar 2,5 jam berkendara dari Ibu Kota Ceko, Praha.

“Saya takut karena jembatan gantung itu bergoyang-goyang, tapi tidak seburuk dugaan,” kata pengunjung Fellner.

“Pemandangannya sangat mengesankan dan Anda bahkan dapat melihat hutan di bawah melalui teralis. Untungnya saya tidak takut ketinggian,” ucapnya kemudian mengutip CNN, Sabtu (14/5).

Proses pembangunan jembatan tersebut memakan waktu hingga 2 tahun dan menelan biaya hingga 200 juta crown atau setara dengan US$ 8,4 juta. Di sekitar jembatan ada penampakan hijau pegunungan Jeseniky, yang tentunya sangat “menyeramkan” ketika berkunjung di malam hari.

Jembatan selebar 1,2 meter terbuka untuk berbagai usia, tetapi tidak disarankan untuk orang dengan kursi roda. Pengelola jembatan terpanjang di dunia ini juga tidak menyarankan bagi pelancong yang mengalami lemah jantung.

Konstruksi jembatan ini 154 meter lebih panjang dari jembatan Baglung Parbat di Provinsi Gandaki, Nepal yang sebelumnya pemegang rekor sebagai jembatan terpanjang di dunia.

Baca Juga :  Bukan Cuma Orang Tua, Anak Muda Juga Bisa Darah Tinggi

(mik)

[Gambas:Video CNN]


Tinggalkan komentar