Review 10 Rekomendasi Underarm Cream Terbaik (Terbaru 2022)

CakrawalaRafflesia – Lipatan-lipatan bagian tubuh kerap memiliki warna gelap. Hal ini tentu sangat lumrah bagi semua orang. Perlu diketahui, bagian lipatan tersebut akan semakin tampak gelap apabila tidak diberikan perawatan kulit yang tepat.

Underarm Cream Terbaik - Whitelab
Gambar Ilustrasi Underarm Cream / Brand Whitelab

Salah satu bagian lipatan tubuh yang paling banyak mendapatkan perhatian adalah ketiak. Tak sedikit orang terkhusus kaum wanita merasa tidak percaya diri saat memiliki ketiak yang berwarna gelap. Untuk mendapatkan warna ketiak yang cerah, tentu dibutuhkan perawatan yang tepat. Salah satunya adalah mengaplikasikan underarm cream.

Berbicara Underarm cream terbaik, dalam artikel ini akan dijelaskan dengan rinci bagaimana cara memilih produk yang tepat serta pembahasan dari produk Underarm cream terbaik. Penasara? Yuk, simak ulasannya sebagai berikut.

Cara Memilih Underarm Cream yang Bagus

Sudah dihadirkan dari banyak brand, siapapun bisa saja bingung saat memilih Underarm Cream yang bagus. Nah, supaya bisa menemukan produk yang tepat, simak ulasan cara memilih Underarm Cream berikut ini.

1. Ketahui kandungannya

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang berminyak, kering, sensitif ataupun kombinasi. Sama halnya dengan kulit ketiak. Kulit ketiak sendiri memiliki jenis masing-masing. Untuk itu Anda perlu menyesuaikan kandungan Underarm Cream yang hendak Anda gunakan dengan jenis kulit ketiak Anda.

Beberapa produk Underarm Cream memiliki kandungan aktif. Beberapa bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit adalah Niacinamide, retinol, ceramide dan azelaic acid serta alpha arbutin. Tak hanya itu, ada kandungan vitamin C dan vitamin E juga yang dapat memudarkan noda. Kandungan vitamin ini lebih berfungsi untuk merawat kulit.

Selain dari kandungan yang telah disebutkan, masih ada bahan-bahan yang dapat diekstrak yang dapat dijadikan pencerah kulit. Beberapa diantaranya adalah ekstrak licorice, jeruk, lemon, kunyit, dan mentimun serta lidah buaya yang dapat dapat memberikan kelembaban pada kulit.

Perlu diketahui, bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya hindari produk Underarm Cream yang mengandung alkohol dan fragrance. Dan untuk penggunaan yang lebih aman, test produk pada bagian kulit lain terlebih dahulu. Lalu hentikan penggunaan apabila menimbulkan gatal, ruam ataupun iritasi.

2. Pilih tekstur yang nyaman

Untuk teksturnya, umumnya Underarm Cream hadir dalam berbagai tekstur seperti gel dan krim. Untuk tekstur gel biasanya akan terasa lebih ringan serta mudah untuk menyerap pada kulit. Sangking cepatnya meresap, biasanya tekstur gel ini tidak meninggalkan whitecast pada saat diaplikasikan.

Sementara untuk tekstur cream biasanya akan terasa lebih berat dan padat. Tekstur ini akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang kering. Dan untuk tekstur gel akan sangat cocok bagi Anda yang mudah berkeringat.

Selain dari 2 jenis yang paling umum tersebut, Underarm Cream juga telah hadir dengan tekstur scrub. Jadi, selain dapat dijadikan cream produk tersebut juga akan bisa digunakan untuk scrub. Bagaimana? Apakah Anda sudah pernah menggunakan Underarm Cream yang bertekstur scrub ini?

3. Perhatikan kemasannya

Selain kandungan maupun tekstur, Anda juga perlu mempertimbangkan kemasan produknya. Hal ini bertujuan untuk kenyamanan penggunaan produk Underarm Cream tersebut.

Baca Juga :  Review 10 Rekomendasi Hand Cream yang Bagus (Terbaru 2022)

Untuk kemasan tube tentu lebih praktis dan juga higienis. Hal ini karena telapak tangan tak perlu harus bersentuhan dengan isi produk yang ada didalam kemasan. Selain itu, Anda juga bisa lebih terstruktur mengeluarkan isinya sesuai dengan kebutuhan. Hanya saja kemasan ini jarang bisa habis dengan sempurna. Hal ini dikarenakan sebagian cream mengendap didalam kemasan dan sulit untuk dikeluarkan secara sempurna sampai habis.

Sementara untuk kemasan jar, Anda bisa mengoleskan cream dengan bebas dan leluasa. Tal hanya itu, Anda juga bisa memastikan isi creamnya habis dengan sempurna. Hanya saja untuk tingkat kehigienisan produknya, kemasan jar sangatlah minim karena tangan bersentuhan langsung dengan isi produk.

Sebagai solusinya, pastikan mencuci tangan sebelum mengaplikasikan produk atau Anda bisa juga menggunakan spatula. Tak jarang juga, kemasan jar ini dilengkapi langsung dengan spatula sepaket dengan pembelian produknya. Jadi Anda tak perlu membeli secara terpisah.

10 Rekomendasi Underarm Cream Terbaik

Sudah mengetahui cara memilih produk underarm cream terbaik, kini saatnya Anda disuguhkan dengan pembahasan produk yang bisa jadi pilihan. Penasaran dari brand apa saja? Simak, berikut ulasan CakrawalaRafflesia

1. Whitelab Underarm Cream

Underarm Whitening Cream Terbaik Whitelab Underarm Cream
Merk Whitelab Underarm Cream

Lipatan hitam pada ketiak merupakan hal yang rentan terjadi. Hal ini terjadi karena banyak hal. Salah satu underarm cream terbaik yang wajib Anda coba adalah Whitelab Underarm Cream. Tak hanya bagi Anda yang memiliki ketiak hitam, produk ini juga dapat dijadikan sebagai perawatan underarm. Produk ini mengandung Niacinamide, collagen, olive oil, shea butter yang dapat mencerahkan serta mencegah penuaan dini.

Selain itu produk underarm cream ini juga mengandung kolagen yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Dengan tekstur cream yang mudah menyerap, disarankan untuk menggunakannya 2 kali dalam sehari. Dibandrol dengan harga yang terjangkau, perlu diketahui produk ini hanya bisa digunakan untuk usia 12 tahun ke atas.

2. Everwhite Axillary Cream

Underarm Whitening Cream Terbaik - Everwhite Axillary Cream
Merk Everwhite Axillary Cream

Memiliki aroma yang menyegarkan, Underarm cream terbaik berikutnya hadir dari  Everwhite Axillary Cream. Produk lokal ini hadir untuk melembutkan, melembabkan serta mencerahkan Underarm serta menghambat proses pigmentasi kulit pada bagian underarm. Mengandung Niacinamide, chromabright dan ceramide, cream ini memiliki tekstur yang tidak lengket. Dengan begitu Anda bisa merasa nyaman menggunakannya saat sedang beraktivitas meskipun diluar ruangan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasikan 2 kali sehari setelah mandi. Perlu diketahui, produk underarm cream ini adalah salah satu produk best seller yang telah digunakan dan direview baik oleh banyak orang. Tak hanya itu, produk ini juga sudah mengantongi sertifikat BPOM sehingga telah dipastikan aman untuk digunakan.

3. Zap Underarm Brightening Cream

Underarm Whitening Cream Terbaik - Zap Underarm Brightening Cream
Merk Zap Underarm Brightening Cream

Siapa yang tidak kenal dengan brand Zap? Zap merupakan salah satu klinik terbaik yang saat ini sudah mengeluarkan produk-produk perawatan yang bisa Anda dapatkan di toko-toko online. Salah satu produk terbaik yang telah dihadirkan oleh klinik ini adalah Zap Underarm Brightening Cream. Produk ini memiliki kandungan Glycerin, arbutin, glutathione yang dapat digunakan untuk merawat kulit area lipatan.

Memiliki tekstur cream yang mudah menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket, produk ini dipercaya dapat mencerahkan ketiak, menghaluskan kulit serta mengecilkan pori-pori. Dan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda dianjurkan untuk melakukan perawatan langsung di klinik tersebut. Jadi, Anda bisa mendapatkan perawatan yang tepat setelah dilakukan konsultasi dengan ahlinya.

4. Noera Skin Lightening

Underarm Whitening Cream Terbaik - Noera Skin Lightening
Merk Noera Skin Lightening

Hadir dengan tekstur yang sangat ringan, cream selanjutnya hadir dari Noera Skin Lightening. Tak hanya untuk melembutkan dan mencerahkan saja, produk ini diklaim dapat menyamarkan bekas luka pada area lipatan sampai pergelangan kaki. Dengan kandungan Niacinamide, Vitamin C dan Galactomyces Ferment Filtrate serta Centella Asiatica, perlu diketahui produk ini sudah mengantongi sertifikat BPOM sehingga aman untuk diaplikasikan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasikan secara teratur 2 kali sehari setelah mandi. Dikemas dalam bentuk yang tak jauh dari produk underarm cream terbaik  sebelumnya, Noera Skin Lightening ini dibandrol dengan harga yang terjangkau dan mudah untuk ditemukan ditoko-toko fisik maupun di toko-toko online.

5. Roceo Lightening & Smoothing Serum

Underarm Whitening Cream Terbaik - Roceo Lightening & Smoothing Serum
Merk Roceo Lightening & Smoothing Serum

Hadir dengan tekstur gel, kini telah hadir perawatan ketiak dalam bentuk serum yang dapat menutrisi kulit ketiak dan lipatan-lipatan tubuh lainnya. Dengan kandungan bahan aktif seperti Daisy flower, niacinamide dan glutathione Roceo Lightening & Smoothing Serum ini telah diformulasikan untuk mencerahkan secara efektif.

Salah satu keunikan dari produk ini yang bisa dikatakan sebagai kelebihan adalah kemasan tube dengan model airless pumpnya. Dengan model kemasan tersebut, Anda bisa dengan leluasa menakar serum yang akan Anda aplikasikan. Tidak mudah tumpah dan selalu higienis, Anda juga dapat mempertimbangkan hal ini dalam membeli produk underarm cream terbaik. Bagaimana? Tertarik dengan produk yang satu ini?

6. Brighty Glowing Underarm

Underarm Whitening Cream Terbaik - Brighty Glowing Underarm
Merk Brighty Glowing Underarm

Tak sedikit orang sudah tahu atau mungkin mengalami bahwa deodoran atau underarm cream seringkali menyebabkan white cast pada kulit ketiak dan meninggalkan bekas di pakaian. Hal ini tentu sangat mengganggu bagi beberapa penggunaannya. Nah, bagi Anda yang tidak menyukai hal ini, Anda wajib mencoba Underarm cream terbaik Brighty Glowing Underarm. Cream ini hadir untuk merawat kulit ketiak tanpa meninggalkan whitecast sama sekali.

Memiliki aroma yang lembut, Anda dipastikan nyaman saat mengaplikasikannya. Tak hanya sebagai cream underarm saja, Anda juga bisa menggunakan produk yang satu ini untuk scrub area ketiak. Sel kulit mati terangkat secara maksimal, kulit menjadi tampak lebih halus, sehar, bersih dan cerah.

7. Cupcake Underarm Cream

Underarm Whitening Cream Terbaik - Cupcake Underarm Cream
Merk Cupcake Underarm Cream

Mencukur dapat membuat kulit ketiak menjadi kasar dan memiliki warna yang gelap. Saat memakai cream pemutih, tak jarang kulit ketiak menjadi kering dan mudah iritasi. Anda bingung bagaimana cara merawatnya? Cupcake Underarm Cream adalah salah satu jawabannya. Underarm cream terbaik yang satu ini hadir tak hanya untuk mencerahkan kulit area ketiak saja melainkan berfungsi juga untuk melembabkan dan juga mencegah kulit iritasi.

Tidak mengandung fragrance, AHA dan pewarna, produk underarm cream ini cocok untuk semua jenis kulit. Hal ini dikarenakan kandungan ketiga kandungan pemicu iritasi tersebut sudah dihapuskan pada produk ini. Selain jadi cream yang dapat merawat ketiak, Anda juga bisa menggunakan produk ini sebagai deodoran sehari-hari.

8. Etude House Oh My God Spot Whitening Cream

Underarm Whitening Cream Terbaik - Etude House Oh My God Spot Whitening Cream
Merk Etude House Oh My God Spot Whitening Cream

Mampu mencerahkan bagian kulit area ketiak, lutut dan siku Underarm cream terbaik berikutnya hadir dari brand Korea yaitu Etude House Oh My God Spot Whitening Cream. Cream ini mengandung meadowsweet flower yang mampu mencerahkan kulit secara optimal. Selain itu produk ini juga mengandung aroma bunga herbal dan swiss alpine, yang dapat memberikan kesejukan pada kulit saat diaplikasikan.

Untuk cara penggunaan underarm cream ini, cukup aplikasikan pada kulit seperti kulit ketiak, lutut dan siku atau juga bikini line, lalu bersihkan dengan air hangat. Sangat simple, bukan? Untuk mendapatkan yang maksimal, aplikasikan produk secara teratur.

9. Bio Herbal Underarm Cream

Underarm Whitening Cream Terbaik - Bio Herbal Underarm Cream
Merk Bio Herbal Underarm Cream

Bau badan adalah salah satu hal yang paling membuat tidak nyaman bagi diri sendiri maupun orang lain. Itu sebabnya tak sedikit orang memilih untuk menyemprotkan banyak sekali parfum agar bau tersebut bisa hilang. Namun, perlu Anda ketahui untuk hal tersebut parfum bukanlah menjadi jawaban yang tepat. Anda perlu menghilangkan bau tersebut langsung dari sumbernya. Solusinya adalah menggunakan Bio Herbal Underarm Cream.

Cream ini diformulasikan dari bahan herbal yaitu Olive dan lidah buaya yang dapat mencerahkan area ketiak dan juga mengurangi bau badan. Terlebih bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif, produk underarm cream ini wajib Anda pertimbangkan karena kandungannya sangat baik dan tidak menyebabkan kulit iritasi.

10. MS Glow Underarm Inner

Underarm Whitening Cream Terbaik - MS Glow Underarm Inner
Merk MS Glow Underarm Inner

Siapa yang tak kenal dengan brand Ms Glow? Brand ini telah menjadi salah satu brand skincare yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Tak hanya untuk perawatan saja, kini MS Glow juga telah menghadirkan produk Underarm cream terbaik yaitu MS Glow Underarm Inner. Tak hanya digunakan untuk area kulit ketiak saja, produk underarm cream terbaik ini dari MS Glow ini juga bisa digunakan untuk merawat kulit pada area lipatan-lipatan.

Memiliki kandungan Alpha arbutin, beeswax dan lidah buaya produk ini dipercaya dapat meremajakan dan mencerahkan serta melembutkan kulit. Dengan begitu kulit terbebas dari kasar dan kering.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan underarm cream ini 2 kali sehari setelah mandi.

Hal-Hal yang Harus Dihindari agar Ketiak Tidak Hitam

Menjadi salah satu bagian lipatan tubuh yang rentan berwarna gelap, hindari hal-hal berikut ini agar kulit ketiak Anda terhindar dari warna gelap.

1. Pemakaian deodoran yang salah

Untuk menghindari bau badan tentu dibutuhkan deodoran. Apalagi saat beraktifitas seharian diluar rumah. Walau demikian, Anda perlu hati-hati dalam memilih deodoran karena penggunaan deodoran yang salah bisa menyebabkan kulit ketiak menggelap.

Salah satu kandungan yang paling dihindari pada kulit terkhusus kulit sensitif adalah alkohol. Dan hal ini bisa membuat kulit iritasi merah yang kemudian menjadi hitam gelap. Jadi, pastikan deodoran yang Anda gunakan aman dan nyaman di kulit ketiak Anda untuk menghindari kulit ketiak menjadi gelap.

2. Mencukur

Selain penggunaan deodoran, mencukur juga menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap. Untuk menghindari hal ini, pastikan Anda menggunakan obat cukur yang tepat agar kulit ketiak tidak mengalami iritasi. Selain itu pastikan juga pisau cukur yang Anda gunakan bersih aman dan higienis.

3. Penumpukan sel mati

Walau mandi 2 kali sehari, tidak bisa menjamin bahwa sel kulit mati bisa terangkat dengan sempurna. Penumpukan sel kulit mati ini akan membuat kulit menjadi tampak gelap dan kusam. Sama hal nya dengan kulit area ketiak. Hal ini jugalah yang dapat membuat kulit ketiak menjadi gelap. Sebagai solusinya aplikasikan scrub underarm secara teratur.

Kesimpulan

Sudah dijelaskan mengenai cara memilih produk Underarm cream terbaik, Anda juga telah disuguhkan dengan produk rekomendasi yang sudah banyak dipakai dan direview baik juga oleh para penggunanya. Bagaimana? Apakah Anda sudah menemukan produk yang cocok untuk Anda? Semoga sudah ya. Ingat, selalu memastikan bahwa kandungan produk tersebut cocok untuk jenis kulit Anda. Dengan begitu kulit terbebas dari iritasi.

Selain itu, Anda juga telah mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dihindari agar kulit ketiak tidak gelap. pastikan untuk tidak mengulangi hal tersebut dan berikan perawatan yang tepat sekarang juga yaitu dengan mengaplikasikan Underarm cream terbaik. Tak ketinggalan, perlu diketahui juga bahwa beberapa produk diatas bisa juga diaplikasikan pada lipatan tubuh lainnya ya. Jadi Anda bisa merawat beberapa bagian tubuh menggunakan 1 produk saja.

Rekomendasi Lainnya :

Tanggal Pembaharuan

Tinggalkan komentar