Waspada Covid, Makau Buka Pantai Tapi Dilarang Berenang

Jakarta, CakrawalaRafflesia

Makau berangsur-angsur pulih dari wabah Covid-19. Pemerintahnya pun membuka kembali dua pantai di Makau saat suhu panas.

Ketika suhu mencapai 34 derajat Celcius (93 derajat Fahrenheit) pada hari Sabtu, penduduk Makau diizinkan untuk “memasuki pantai untuk berjalan-jalan dan bersantai.” Tapi bak iming-iming mencicipi angin segar sejenak, warga Makau boleh ke pantai tapi dilarang untuk berenang dan melakukan aktivitas di air.

Mengutip AFP, Pengunjung pantai harus “sepanjang waktu memakai masker dengan spesifikasi yang tepat, menjaga jarak sosial, menghindari berkumpul di keramaian dan menahan diri dari olahraga berat,” kata pemerintah.

Makau secara ketat menegakkan peraturan anti-epidemi, dengan satu pengunjung pantai didenda 3.000 pataca ($ 370) minggu lalu setelah mengemudi ke Hac Sa melawan peraturan, menurut media lokal.

Kota itu pada hari Rabu melaporkan tidak ada infeksi baru untuk pertama kalinya sejak wabah dimulai pada pertengahan Juni, dengan total lebih dari 1.800 kasus tercatat selama gelombang virus corona ini.

(chs)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Mengenal Vaskulitis, Penyakit Autoimun yang Diderita Ashton Kutcher

Tinggalkan komentar